Home / Tehnik Pengobatan / Ruqyah Syariyah / Pengobatan Dokter Tidak Akan Memberikan Pengaruh Kepada Orang Yang Kerasukan / Gangguan Jin

Pengobatan Dokter Tidak Akan Memberikan Pengaruh Kepada Orang Yang Kerasukan / Gangguan Jin

KAIDAH PENTING : PENGOBATAN DOKTER TIDAK AKAN MEMBERIKAN PENGARUH KEPADA ORANG YANG KERASUKAN

Berkata Al Allamah Ibnul Qayyim Rahimahullah dalam “Zaadul Ma’aad” (4/66) ketika beliau membahas tentang kesurupan:
”Sakit itu ada 2 jenis: sakit karena gangguan ruh-ruh yang jahat dan
sakit karena campuran jenis makanan yang jelek. Jenis sakit yang kedua inilah yang menjadi pembahasan para dokter tentang sebab dan solusinya.
Adapun sakit yang disebabkan oleh ruh-ruh jahat tersebut diyakini oleh para pakarkedokteran dan ahlinya namun mereka tidak mampu menanganinya. ”

Berkata Al Allamah Ibnu Utsaimin sebagaimana yang disebutkan dalam kumpulan fatwanya (1 / 299) setelah menukil ucapan Ibnul Qayyim dalam “Zaadul Ma’aad”, berkata

“Adapun pengobatan untuk menyembuhkan kerasukan karena ruh-ruh jahat ini telah diakui para dokter bahwa obat alami tidak bisa memberikan pengaruh dan pengobatannya adalah dengan doa, ruqyah dan nasehat. Oleh karena itu, para peruqyah perlu mengobati orang yang kerasukan dengan ruqyah yang utama , bukan dengan cara memberikan berbagai jenis minyak. kecuali untuk jasmani yang baik ,ingat jasmani yang baik ini harus disiapkan…

” Oleh karena itu, persiapkan agar jasmani senantiasa percaya dan tawakal kepada Allah SWT,

Jalankan Sunnah Rasulullah & agar engkau bisa mendapatkan manfaat“ dari pengobatan nabi baik dengan habbatussauda, daun sennae, madu serta bekam dan yang lainnya.

Dalam surah Yunus 57

يَا أَيُّهَا النَّاسُ قَدْ جَاءَتْكُمْ مَوْعِظَةٌ مِنْ رَبِّكُمْ وَشِفَاءٌ لِمَا فِي الصُّدُورِ وَهُدًى وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِينَ

Yaa ai-yuhaannaasu qad jaa-atkum mau’izhatun min rabbikum wasyifaa-un limaa fiish-shuduuri wahudan warahmatul(n)-lilmu’miniin(a)

“Hai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu, pelajaran dari Rabb-mu, dan penyembuh bagi penyakit-penyakit, (yang berada) dalam dada, dan petunjuk, serta rahmat, bagi orang-orang yang beriman.” – (QS.10:57)

oleh karena itu Peruqyah harus senantiasa mengingatkan kepada orang yang terkena sihir dan kerasukan akan  ALLAH SWT dan agar selalu menghubungkan hatinya Pada Allah dengan penuh rasa percaya, tawakal tunduk dan patuh karena itu adalah sebab terbesar akan cepatnya kesembuhan.

Sumber :  Hukum Berinteraksi dengan Jin , Karya Abu Nashr Muhammad Abdillah
halaman 164-165

 

Check Also

Air Jamur (Kam’ah ) Untuk Pengobatan Penyakit Mata

Salah satu obat  mata yang dianjurkan nabi SAW adalah dengan air jamur . Kaum muslim ...

...