Home / Artikel Kesehatan / Dalam 3 Hari Pori-Pori Wajah Yang Besar Akan Hilang, Buktikan!

Dalam 3 Hari Pori-Pori Wajah Yang Besar Akan Hilang, Buktikan!

Titik-titik kecil di permukaan kulit Kita adalah bukaan folikel rambut. Masing-masing lubang kecil ini berisi kelenjar sebaceous yang bertanggung jawab untuk produksi minyak di kulit. Kelenjar ini biasanya berukuran lebih besar pada dahi dan hidung, sehingga pori-pori di area ini lebih mudah terlihat. Ukuran pori-pori juga bergantung pada gen, dan biasanya mereka yang berkulit putih memiliki pori-pori kecil. Di sisi lain, mereka yang memiliki kulit lebih gelap memiliki pori-pori yang lebih besar. Jenis kulit adalah faktor penting lainnya. Kulit kering cenderung berpori-pori kecil dibandingkan kulit berminyak.

Ada faktor lain yang mempengaruhi ukuran pori. Misalnya sel kulit mati dan sebum yang terjebak dari jerawat yang mengisi pori-pori. Kehilangan kolagen yang disertai penuaan adalah hal lain yang meningkatkan visibilitas pori-pori. Sinar UV diketahui dapat melemahkan kolagen, sehingga membuat pori-pori terlihat jauh lebih besar. Pada akhirnya, memencet jerawat akan membuat pori-pori kulit melebar secara permanen. Karena itu jauhi kebiasaan memencet jerawat!

Langkah kunci untuk membuat pori-pori terlihat lebih kecil adalah dengan membuat mereka tetap bersih. Menurut Heidi Waldorf, seorang dermatolog di New York City, Anda harus selalu mencuci muka sebelum tidur untuk mencegah makeup dan kotoran menyumbat pori-pori wajah Anda. Cuci muka sebelum dan sesudah latihan berolahraga juga, karena keringat cenderung membawa debu dan kotoran masuk ke lubang pori dan menciptakan lingkungan yang sempurna untuk kotoran bisa mengendap.

Melakukan Pengelupasan kulit mati juga penting, karena dapat menghilangkan sel kulit mati dari permukaan kulit, yang diketahui dapat memperbesar pori-pori. Jangan lakukan pengelupasan kulit mati setiap hari, terutama jika kulit sensitif, senbaiknya lakukan satu sampai tiga kali seminggu.

Artikel ini menyajikan kepada Anda 3 metode dalam langkah sederhana yang akan menghilangkan pori-pori besar dalam 3 hari dan secara signifikan memperbaiki penampilan Anda pada saat yang bersamaan. Cekidot!

LANGKAH 1: TONER KULIT CUKA SARI APEL

Bahan:

2 gelas air
5 sdm cuka sari apel organik (ACV)

Instruksi:

Tuangkan air dan cuka apel ke dalam botol semprot
Cuci muka dengan sabun wajah anda
Semprotkan larutan toner cuka sari apel ke wajah dan biarkan sampai kering
Oleskan pelembab berbasis minyak kelapa ke seluruh wajah Anda

Bagaimana cara kerjanya?

Cuka sari apel telah terbukti menjaga tingkat pH kulit, mencegah infeksi, dan mengurangi munculnya pori-pori yang membesar.

LANGKAH 2: MASKER PUTIH TELUR

Bahan:

1 putih telur
2 sdm jus lemon organik
2 sdm havermut

Instruksi:

Campur semua bahan untuk membuat masker
Oleskan masker di wajah dan biarkan bekerja dan mengering selama setengah jam
Bilas sampai bersih

Bagaimana cara kerjanya?

Putih telur mengandung protein dan kolagen, keduanya bermanfaat bagi mereka yang bermasalah dengan garis-garis halus, keriput, dan peradangan kulit. Protein juga meningkatkan elastisitas kulit, yang pada gilirannya membantu mengurangi munculnya keriput dan pori-pori.

LANGKAH 3: ALOE VERA GEL OVERNIGHT MOISTURIZER / GEL LIDAH BUAYA

Bahan:

Gel Aloe Vera/ Lidah Buaya organik

Instruksi

Oleskan gel pada wajah dan biarkan bekerja semalaman
Bilas di pagi hari

Bagaimana cara kerjanya?

Telah ditunjukkan secara ilmiah bahwa gel Aloe Vera yang digunakan secara topikal mampu meningkatkan elastisitas kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Masker lidah buaya juga berkhasiat membersihkan kulit dari  minyak dan kotoran yang terperangkap di pori-pori, yang pada gilirannya segera meremajakan kulit dan memperbaiki penampilannya juga.

 

sumber:

 

http://www.healthyfoodvision.com

Check Also

Terapi Penyakit Kandung Kemih Dengan Madu

Sebuah penelitian dipublikasikan oleh koran Al-Ahram, tanggal 22 Oktober 1985: Salah satu penelitian untuk menguji ...

...