Home / Artikel Kesehatan / Mendiagnosa Penyakit Pasien Melalui Wajah

Mendiagnosa Penyakit Pasien Melalui Wajah

Berikut ini sebuah tulisan Dari Mookil Nam, Seorang Ahli Pengobatan Tradisonal Korea ,dalam bukunya berjudul Kenali kesehatan dengan bercermin , diantara bahasan dalam bukunya yang bagus dan menarik adalah Mendiagnosa Penyakit Melalui wajah Pasien .

Energi alam seperti yang terpantulkan pada wajah, berhubungan juga dengan organ yang ada di dalam tubuh. Energi alam yang ada pada wajah, akan mengalir ke organ lainnya. Energi alam dan organ dalam saling berpengaruh dan mempunyai peran. Seperti energi yang masuk ke dalam organ melalui wajah, energi seseorang dapat terlihat melalui wajah.

”Bagaimana bisa dokter-dokter bisa tahu suatu penyakit hanya dengan melihat wajah saja ?  Seperti peramal saja !

Banyak yang berbicara seperti ini setelah melakukan pengobatan. Setelah sekian lama memikirkan cara dalam memeriksa pasien, sekarang hanya dengan melihat waiah seseorang, dokter akan tahu bagian tubuh mana yang perlu diperiksa dan mana yang sakit. Tidak hanya dokter umum, dokter spesialis juga dapat mengumpulkan informasi kesehatan pasiennya hanya dengan melihat waiah saia. Sejak saat itu, para ahli terapi dan dokter yang muncul di acara televisi kemudian akan melihat waiah pembawa acara atau bintang tamu dan menanyakan, ”Wah, ada masalah tidur?” Bila dugaan narasumber tersebut benar, ekspresi penonton berubah terkagum-kagum.
Dalam sudut pandang pengobatan bentuk, di dalam ruang pemeriksaan, dokter hanya menganalisa pasiennya dari langkah, bentuk tubuh,” dan waiahnya. Susunan struktur tubuh yang terlihat tidak ideal, juga bisa diduga.
Misalnya, waiah sebagai petuniuk untuk mencari tahu penyakit dalam tubuh dan kondisi mental pasien tersebut.

Pada physiognomy, tubuh manusia disebut seperti alam semesta. Kepala manusia seperti langit, luas, dan berharmonisasi, sedangkan, kaki seperti tanah karena berbentuk datar. Dalam waiah ada eksistensi semesta. Mata melambangkan matahari dan bulan, hidung seperti gunung yang tinggi meniulang. Mulut yang memakan dan menelan makanan seperti laut.

Mata yang bersinar melambangkan matahari dan bulan sehingga dapat dikatakan sebagai mata yang sehat. Sinar mata harus cerah dan bersih.
Hidung melambangkan struktur gunung. Tulang hidung yang kuat dan lurus membentang seperti akar seperti bentuk fisik gunung terial dan jalan yang berliku-liku yang memerlukan tenaga saat mendaki.
Jika ada bekas luka pada batang hidung atau bentuknya yang tidak bagus, harus diperhatikan karena kemungkinan tidak sehat.
Mulut itu luas dan makmur, seperti laut. Jadi, mulut yang besar dan tebal akan lebih bagus karena tidak ada halangan untuk makanan masuk.

Energi alam seperti yang tampak pada waiah kita berhubungan iuga dengan organ yang ada dalam tubuh. Melalui energi alam tersebut, energi akan mengalir ke setiap organ tubuh manusia. Setiap bagian pada waiah kita berfungsi sebagai saluran, seperti hidung melalui pernapasan mengalirkan udaranya ke paru-paru. Mulut menerima makanan dan menyalurkannya ke limpa.

Hubungan antara wajah dan organ dalam manusia, misalnya:

mata yang berpasangan dengan hati,
hidung berpasangan dengan paru-paru,
mulut berpasangan dengan limpa,
telinga berpasangan dengan ginjal,
dan lidah berpasangan dengan iantung.

Jadi hanya dengan melihat kondisi wajah pasien, dokter dapat menganalisa kesehatan organ dalam.
Pada anak kecil, geialanya pada umumnya sama sehingga perbedaannya tidak terlalu signifikan . Hal ini dapat membantu analisa pengobatan. semisal pada anak 9 tahun yang terkena sakit Flu, Pada Principle 0nd Practice of Easiern Medicine, dikatakan bahwa bila pasien anak mengalami sakit paru. paru, maka napasnya dengan berat dan hidungnya kembang kempis. Bila paru parunya tidak sehat,maka rona wajahnya berwarna putih ,dan gejala lainnya jika anak sakit flu ia akan tidak nafsu makan. Biasanya orang yang pertama kali mencoba metode pengobatan bentuk, akan mampu melihat bagian tubuh yang nampak tidak sehat dan langsung dapat memutuskan secara keseluruhan. Ketika melihat wajah pasien , dengan hanya melihat satu kondisi kesehatan tubuh dengan tepat, dokter harus mampu menarik kesimpulan. Oleh karena itu setiap organ saling  memberikan dan menerima pengaruh satu sama lain, kita tidak bisa hanya melihat bagian  mata , hidung  atau mulut saja , tetapi wajah saling berkoneksi seperti jaring laba laba, selain itu wajah manusia juga menunjukkan keseimbangan  dan keselarasan.

sumber : buku : Kenali kesehatan dengan bercermin , Mookil Nam

 

Check Also

Terapi Penyakit Kandung Kemih Dengan Madu

Sebuah penelitian dipublikasikan oleh koran Al-Ahram, tanggal 22 Oktober 1985: Salah satu penelitian untuk menguji ...

...