Home / Artikel Kesehatan / Mau Gigi Putih Tanpa Noda Meski Doyan Minum Kopi? Ini Caranya!

Mau Gigi Putih Tanpa Noda Meski Doyan Minum Kopi? Ini Caranya!

Kopi memang salah satu minuman yang paling disukai banyak orang. Minuman berkafein tinggi ini sangatlah digandrungi. Selain dapat menghindari kantuk, kopi juga dikenal akan kandungan antioksidannya yang menurut banyak penelitian dapat mencegah penyakit alzheimer.

Akan tetapi, terlalu banyak minum kopi ternyata tidak bagus untuk gigi Anda. Hal itu dapat menimbulkan noda kuning pada gigi Anda, sehingga banyak penikmat kopi (maupun teh) merasa khawatir akan penampilannya saat tersenyum. Jadi bimbang, kan?

Tak perlu khawatir. Drg. Gusti Ayu dari Rumah Sakit Mayapada menjelaskan bahwa noda akibat kopi dapat diatasi dengan beberapa cara.

“Bercak yang ditinggalkan di gigi itu berasal dari kandungan polifenol dalam kopi,” ujar drg. Gusti Ayu. “Hal itu bisa diatasi dengan cara mengurangi kontak antara gigi dan cairan kopi, misalnya dengan minum menggunakan sedotan.”

Selain itu, drg. Gusti Ayu juga menyarankan untuk berkumur-kumur air putih dan menggosok gigi sesaat setelah minum kopi. Menghindari penggunaan gula dan krimer juga bisa membantu.

Jika Anda minum kopi susu, ada baiknya untuk memilih susu yang mengandung lemak hewani. “Lemak hewani dapat mengikat kandungan polifenol, sehingga resiko gigi ternoda pun berkurang,” jelas drg. Gusti Ayu.

Nah, dengan demikian, Anda para penikmat kopi tak perlu cemas lagi akan penampilan gigi Anda. Cukup lakukan beberapa tips di atas. Minum kopi pun jadi tenang!

Semoga bermanfaat.

sumber: detik.com

Check Also

Lakukan Gerakan Senam Ayun Tangan Ini, Benjolan Payudara Segera Sembuh!

Gerakan ini dapat membantu para wanita untuk menyembuhkan benjolan di payudara. Gerakan ini sangat sederhana…hanya ...

...