Home / Apotik Hidup / Panduan Lengkap Membersihkan Batu Empedu Dan Melancarkan Saluran Empedu Yang Tersumbat

Panduan Lengkap Membersihkan Batu Empedu Dan Melancarkan Saluran Empedu Yang Tersumbat

Sumbatan pada kantung empedu dan hati adalah salah satu masalah kesehatan yang serius. Namun jarang sekali pengobatan konvensional memberikan rujukan nmengenai itu. Biasanya mereka yang menderita ganguan fungsi empedu akan diminta untuk mengangkat kantung empedunya melalui proses pembedahan. Tapi sebenarnya tak perlu begitu.
Kantong empedu adalah organ kecil, tapi memiliki beberapa tugas penting yang membantu kita mencerna makanan kita dengan baik.

Terletak di bawah hati, organ ini adalah berperan penting dalam memecah lemak yang kita makan. Fungsi utamanya adalah menyimpan getah empedu yang digunakan untuk pencernaan, yang diproduksi oleh hati. Bila tidak aktif digunakan untuk pencernaan, kantong empedu akan menampungnya dan menyimpannya untuk digunakan nanti.

Saat kita makan, makanan mulai menyusuri saluran pencernaan kita ke dalam usus kecil yang memicu kantong empedu untuk melepaskan getah empedu yang membantu memecah makanan kita.

Batu bisa terbentuk di hati dan atau dalam kantong empedu saat pola makan kita tidak beres, seperti terlalu banyak kolesterol atau terlalu banyak garam empedu dan kalsifikasi lainnya. Batu-batu kecil ini terbentuk saat getah empedu di kantong empedu mengkristal, bila ada lebih banyak kolesterol daripada empedu yang bisa larut.

Terbentuknya Batu empedu bisa disebabkan oleh diet tinggi lemak, obesitas atau minum pil KB. Seringkali, batu empedu akan luput dari pengamatan sampai cukup besar untuk menginduksi gejala di tubuh.

Bila ada rasa sakit yang tiba-tiba dan hebat di perut yang menyebabkan mual atau muntah, atau tiba-tiba, sakit punggung yang hebat di antara bahu Anda, Bisa jadi ini adalah gejala bahwa Anda mungkin memiliki masalah batu empedu.

Jika kulit Anda mulai menjadi kuning, segera temui dokter karena ini berarti saluran empedu Anda mungkin tersumbat dan getah empedu tidak dapat mencapai usus kecil.

Bagaimana Anda Tahu Anda Memiliki Batu Empedu?

Ini adalah beberapa gejala ringan tapi cukup akurat yang menunjukkan bahwa Anda memiliki batu kandung empedu.

Bintik-bintik coklat atau hitam di kedua sisi dahi, di punggung antara tulang belikat, dan di punggung tangan dan lengan bawah.

Ditemukan Satu atau dua keriput vertikal di antara alis. Ini bukan bagian dari penuaan namun merupakan indikasi banyak batu empedu di hati.
Keriput horisontal melintasi jembatan hidung.
Warna hijau atau gelap di area pelipis di sisi dahi.
Kulit berminyak di daerah dahi.
Pengerasan dan penebalan di ujung hidung.
Alis mata air di bawah kelopak mata bagian bawah.
Katarak,kabut putih yang menutupi pupil mata.
Jerawat atau retakan di lidah.
Bau mulut dan sering bersendawa.
Bintik-bintik gelap atau bercak pada bibir.
Gusi bengkak, sensitif atau berdarah.
Warna yang menguning dari gigi, kerusakan gigi

Cara Menghilangkan Batu Empedu

Ada banyak cara berbeda di luar sana yang ditemukan orang, untuk bisa membersihkan batu empedu, tapi hanya beberapa yang terbukti aman. Yang paling aman untuk digunakan selalu sesuatu yang alami dan di sekitar kita. Jika Anda tidak yakin dengan isi obat atau zat kimia, jangan memasukkannya ke dalam tubuh Anda!

Biasanya pembersihan akan berlangsung lebih dari 6-7 hari. Jika Anda tidak yakin, yang terbaik adalah berkonsultasi dengan naturopath atau mereka yang ahli dalam pengobatan alami yang akan membimbing dan melatih Anda melalui keseluruhan proses untuk memastikan Anda melakukan detoks dengan aman.
Apa yang Akan Dibutuhkan untuk melancarkan Penyumbatan Empedu

Kira-kira 32 ons (1 liter) jus apel hijau segar
4 sendok makan food grade Epsom salt dilarutkan dalam tiga gelas air (8 oz)
½ gelas minyak zaitun (evoo)
6 ons jus jeruk segar atau jus lemon dan jeruk segar digabungkan

Garam epsom akan membantu merilekskan (membesarkan) saluran empedu agar batu mudah melewatinya, sehingga Anda akan merasa kurangnya sakit. Dan minyak zaitun membantu menjadi sebagai pelumas agar batu empedu mudah dihilangkan. Asam malat dalam jus apel memiliki efek pembersihan yang akan membantu melembutkan dan menghancurkan batu empedu.

Minumlah setidaknya 1 liter jus apel yang baru diekstrak selama 6 hari sebelum hari pembersihan. Bagi 1 liter jus apel tadi untuk diminum sepanjang hari, minumlah dalam keadaan perut kosong (30 menit sebelum makanan atau 2 jam setelah makanan).

Jika Anda merasakan bahwa jus apel terlalu asam untuk gigi Anda, minumlah dengan sedotan. Beberapa orang mungkin mengalami kembung dan diare dari jus apel. Jika merasa tidak nyaman bagi perut Anda, encerkan jus apel dengan sedikit air sebelum diminum.

Selama masa detoks ini, jaga diet Anda tetap rendah lemak dan tidak mengandung susu. Makanlah sebanyak mungkin buah dan sayuran segar yang Anda suka, dengan sedikit daging tanpa lemak. Hindari mengkonsumsi makanan atau minuman dingin atau dingin karena akan mengurangi keefektifan pembersihan.

Pada hari-hari Anda melakukan detoks atau pembersihan, rencanakan untuk berada di rumah karena akan ada banyak “aktivitas kamar mandi” dan tubuh Anda perlu istirahat.

Hindari melakukan pembersihan pada saat bulan purnama karena tubuh Anda cenderung menahan lebih banyak cairan di otak dan jaringan daripada pada hari-hari lain! Hari bulan baru adalah yang paling kondusif untuk pembersihan dan penyembuhan.

Hindari bentuk gula, produk susu, protein hewani atau lemak untuk meminimalkan reaksi selama pembersihan.

Puasa akan memberi Anda hasil terbaik untuk pembersihan, jadi sebaiknya jangan makan apapun sepanjang hari, kecuali minum banyak air.

Campur 4 sendok makan garam Epsom dalam 24 ons air minum dalam toples dan bagi menjadi empat porsi 6 ons.

6.00 WIB: Mulailah minum 6 ons porsi campuran ini. Mungkin terasa pahit sehingga Anda mungkin ingin meminumnya dengan sedotan.

8.00 WIB: Minum porsi kedua garam Epsom 6-oz.

9.45 WIB: Di stoples bersih yang kosong, tambahkan jus jeruk (atau jus lemon dan jeruk) dan minyak zaitun. Tutup toples dan kocok dengan kencang sampai larutannya benar-benar tercampur. Juga, masukkan 8-oz gelas air garam Epsom di meja samping tempat tidur Anda keesokan harinya.

10.00 WIB: Minumlah campuran jus dan minyak zaitun tanpa henti, sambil berdiri. Anda bisa menggunakan sedotan jika lebih mudah untuk Anda. Biarkan gelas di meja samping tempat tidur Anda dan segera berbaring dengan bantal tambahan untuk menopang kepala Anda sehingga campuran minyak akan menyusuri usus dengan gravitasi. Tetap diam minimal 20 menit. Luangkan waktu ini untuk bermeditasi, berdoa, atau tertidur.

Selama masa ini, Anda mungkin merasakan batu-batu yang menyumbat mulai melintasi saluran empedu menuju jalan keluar untuk dibuang. Seharusnya tidak ada rasa sakit karena magnesium di garam Epsom dan minyak zaitun menjaga agar saluran empedu melebar dan rileks.

Jika Anda merasakan dorongan untuk baung air besar pada malam hari, lakukanlah. Gunakan saringan untuk mengumpulkan batu empedu kecil jika Anda ingin menghitung batu yang Anda hilangkan. Di malam hari dan dini hari, Anda mungkin merasa mual saat detoksifikasi sedang berlangsung. Jangan bangun tidak perlu, dan perasaan mual akan terlewatkan.

Keesokan harinya…

6.30 pagi: minumlah porsi ketiga dari 6 ons larutan garam Epsom. Duduklah dalam posisi tegak. Baca buku, berdoa atau bermeditasi. Jika Anda merasa baik, beberapa latihan ringan juga membantu.

8.30 pagi: Minumlah porsi terakhir dari 6 ons larutan garam Epsom, diikuti dengan jus pel yang baru diekstraksi jika Anda mau. Seiring berjalannya waktu pagi, Anda mungkin mulai makan beberapa buah dan makanan ringan, dengan hati-hati hindari makanan yang disebutkan di atas setidaknya tiga hari lagi. Sepanjang waktu, lanjutkan minum air putih. Mungkin anda akan masih sering ke kamar mandi.

Menjelang senja atau keesokan paginya, Anda seharusnya merasa normal. Terus makan makanan rendah lemak selama 2-3 hari berikutnya. Anda akan merasa “lebih ringan” dan lebih energik.

Anda mungkin kotoran Anda lebih berair, dan akan mengeluarkan batu berukuran kacang dengan warna kehijauan kecil di toilet Anda.

Batu-batu tersebut memiliki warna hijau yang berbeda karena mengandung senyawa empedu. Batu berwarna terang adalah yang baru terbentuk, dan batu hijau gelap lebih lama.

Juga anda mungkin melihat keluar batu berwarna pucat. Ini adalah batu empedu kalsifikasi dan mungkin akan lebih berat dan tenggelam ke bagian bawah.

Beberapa orang mungkin mengeluarkan banyak kristal putih dan tajam yang bisa tumbuh di kantong empedu dan menyebabkan masalah parah, jika tidak dihilangkan.

Biasanya di awal-awal batu empedu yang keluar tidak terlalu banyak, tapi seiring waktu detoks batu empedu yang keluar makin banyk. Meski begitu, kebanyakan orang yang melakukan detoks ini mulai merasakan perbaikan dan berkurangnya gejala. Akan ada rasa sakit yang berkurang, lebih banyak energi, dan kejernihan pikiran yang jauh lebih baik.

Jika dalam beberapa hari atau minggu, Anda merasakan ketidaknyamanan di perut Anda, mungkin ini adalah tanda bahwa batu dari dalam kantong empedu telah keluar dan akan dilepas dengan pembersihan berikutnya.

Pembersihan perlu diulang setiap bulan sampai terlihat ada sedikit batu yang dieliminasi. Untuk beberapa kasus dapat dilakukan 5 atau 6 kali, yang lain mungkin harus melakukannya sampai 9, bahkan 12 kali!

selengkapnya di: https://juicing-for-health.com/gallbladder-cleanse

Check Also

Terapi Air Mawar Untuk Keindahan Mata dan Murnikan Kulit Anda

Air Mawar Dan manfaatnya untuk keindahan mata dan Kesegaran kulit anda. Apakah anda tahu bahwa ...

...