Home / Artikel Kesehatan / Awas Gejala Infeksi Ginjal, Cek 6 Peringatan Dini Tubuh Anda Ini!

Awas Gejala Infeksi Ginjal, Cek 6 Peringatan Dini Tubuh Anda Ini!

Siapapun bisa terkena infeksi ginjal. Namun, secara statistik ternyata wanita lebih mudah terkena penyakit ini daripada yang berjenis kelamin pria, karena uretra mereka lebih pendek (yang berarti perjalanan ke kandung kemih oleh bakteri tidak jauh). Setiap infeksi memiliki gejalanya meskipun mungkin terlihat serupa dengan penyakit lainnya. Namun, tidak ada salahnya mendapatkan lebih banyak pengetahuan saat kita membahas tanda-tanda infeksi ginjal yang paling umum berikut ini.

1. Demam dan Menggigil.

Salah satu hal yang biasa terjadi pada infeksi ginjal adalah demam dan badan menggigil dengan suhu yang naik setinggi 38 derajat celcius atau lebih. Pasien mungkin tidak menyadari bahwa ia terserang infeksi walau ia mengalami  naiknya suhu di badan dan /tetapi kedinginan sampai barulah tersadar jika infeksi telah hadir untuk beberapa lama, dan jika infeksi tidak diobati, suhu temperatur badan akan semakin meningkat dan berlanjut. Karena nya, disarankan untuk check up jika ada demam yang tidak dapat dijelaskan yang telah berlangsung lama ke dokter.

2. Kelelahan.

Salah satu tanda infeksi ginjal adalah kurangnya daya dan tenaga dan telah terinfeksinya Ginjal,maka vitalitas dan kekuatan  dari tubuh, dan ini membuat aktivitas sehari-hari terasa seperti beban meski tidak berat.

3. Nyeri Ginjal.

Salah satu tanda utama yang menunjukkan adanya infeksi ginjal adalah nyeri pada satu sisi perut bagian atas atau nyeri pada kedua sisi. Rasa sakit juga bisa dirasakan di daerah genital. Infeksi ginjal dengan rasa sakit yang parah dapat dirasakan di samping dan punggung di bawah tulang rusuk tempat ginjal berada, dan beberapa pasien mungkin mengeluhkan rasa sakit di perut bagian bawah yang berjalan ke belakang.

4. Terus mendesak untuk buang air kecil.

Salah satu tanda infeksi ginjal adalah merasakan dorongan mendadak dan konstan untuk buang air kecil. Tidak masalah jika seseorang baru saja mengosongkan kandung kemih, karena akan ada muncul /was was perasaan bahwa kandung kemih masih memiliki urine. Ini adalah salah satu tanda pertama infeksi ginjal. Ada kemungkinan air kencing keruh /gelap dan juga berbau busuk. Juga, mungkin ada beban di perut bagian bawah dengan nyeri seperti

5. Mual dan Muntah.

Mual dan muntah mungkin menyertai infeksi ginjal ditambah dengan nafsu makan dan penurunan berat badan yang pada akhirnya akan menyebabkan kekurangan makanan dalam tubuh. Mereka mungkin diinduksi jika ginjal mulai bekerja dengan tidak semestinya, sehingga menandakan pembersihan sistem karena ginjal tidak bekerja cukup efisien untuk menghilangkan limbah dari darah.

6. Pus atau Darah di Urine.

Nanah atau darah mungkin ada dalam urin pasien dengan infeksi ginjal parah. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa ginjal lemah dalam menyaring racun dari darah . Kondisi ini merupakan salah satu tanda vital infeksi ginjal.

Yang terakhir, tapi tidak sedikit: Dianjurkan agar jika tanda-tanda di atas dialami siapa saja, orang tidak boleh menghalangi untuk lakukan ihtiar perhatian medis. Memiliki diagnosisyang akurat dan silahkan mengungkapkan apa yang mengganggu tubuh pada ahlinya (dokter), dan mungkin saja ini bukan infeksi ginjal seperti yang dicurigai.

Referensi:

www.en.wikipedia.org

www.kidney.org

Check Also

Awas Kandungan BERBAHAYA Pemicu Kanker dalam Pasta Gigi Anda , Cek Lagi

Awas Pasta gigi Anda Penuh dengan Zat Karsinogen pemicu kanker! Karsinogen adalah zat yang menyebabkan ...

...