Home / Artikel Kesehatan / Belum Pernah Ya, Minum Madu Dicampur Kayu Manis? Ini Dia 19 Manfaatnya Yang Akan Membuat Anda Tercengang!

Belum Pernah Ya, Minum Madu Dicampur Kayu Manis? Ini Dia 19 Manfaatnya Yang Akan Membuat Anda Tercengang!

Telah diidentifikasi oleh Slickman bahwa Campuran madu dan kayu manis dapat meringankan, bahkan menyembuhkan berbagai penyakit seperti yang disebutkan berikut ini:

1. Menyehatkan hati dan jantung

Caranya dengan membuat adonan pasta dari madu dan bubuk kayu manis, lalu oleskan pada roti yang biasa Anda makan untuk sarapan pagi. Ini adalah pengganti  jelly dan selai yang biasa anda gunakan, tapi tentunya lebih sehat dan kaya manfaat. Selai madu dan kayu manis ini bisa mengurangi kolesterol dalam arteri dan menyelamatkan anda dari serangan jantung.

Tidak hanya untuk pencegahan, mereka yang sudah pernah mengalami serangan jantung, dengan konsumsi madu dan kayu manis ini setiap hari, dapat menjaganya dari serangan jantung berikutnya. Kebiasaan konsumsi kayu manis dan madu  ini juga bisa mengurangi sesak napas dan memperkuat detak jantung.

2. Mengobati  Radang sendi

Pasien dengan penyakit  arthritis atau radang sendi dapat meminum 2 sendok madu bersama 1 sendok kecil kayu manis dengan satu cangkir air hangat setiap pagi dan malam hari. Bila diminum secara rutin bahkan arthritis kronis dapat disembuhkan.

Sebuah penelitian terbaru dilakukan di University Kopenhagen yang melibatkan sekitar 200 pasien, dan ditemukan bahwa pasien yang dirawat  para dokter dengan memberikan campuran satu sendok makan madu dan setengah sendok teh kayu manis bubuk sebelum sarapan, dalam seminggu ada 73 pasien yang benar-benar sembuh dan dalam waktu satu bulan, hampir semua pasien yang tidak bisa berjalan atau bergerak karena arthritis sekarang mulai berjalan tanpa rasa sakit.

3. Mengobati Infeksi kandung kemih

Caranya, siapkan dua sendok bubuk kayu manis dan satu sendok teh madu dalam segelas air hangat, aduk rata dan minum. Ramuan seerhana dari kayu manis dan madu  ini akan membantu menghancurkan bakteri dalam kandung kemih penyebab infeksi.

4. Mengendalikan Kolesterol

2 sendok makan madu dan 3 sendok teh bubuk kayu manis yang dicampur dalam 500 ml air teh yang diberikan kepada pasien kolesterol ditemukan dapat mengurangi tingkat kolesterol dalam darah sebesar 10 persen dalam waktu dua jam.

5. Mengatasi Masuk angin, batuk, dan sinusitis

Orang-orang yang menderita masuk angin berat sebaiknya meminum satu sendok makan madu bersama 1/4 sendok teh bubuk kayu manis yang kemudian dicampur air hangat, lakukan hal ini setiap hari selama tiga hari. Terapi dapat menyembuhkan batuk yang paling kronis, flu, dan, membersihkan sinus.

6. Mengobati Sakit perut

Madu yang dicampur dengan bubuk kayu manis mampu diandalkan untuk menyembuhkan sakit perut dan juga membersihkan bisul dari akarnya.

7. Menaikkan imunitas tubuh

Konsumsi sehari-hari  campuran madu dan bubuk kayu manis mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari serangan bakteri dan virus. Para ilmuwan telah menemukan bahwa madu mempunyai kandungan vitamin dan zat besi dalam jumlah besar.

Minum secara rutin madu mampu memperkuat sel-sel darah putih (di mana DNA terkandung di dalamnya) untuk melawan berbagai bakteri dan virus penyebab penyakit.

8. Gangguan pencernaan

Serbuk kayu manis yang dicampurkan dengan dua sendok makan madu yang diminum sebelum makan dapat mengurangi keasaman dari makanan yang dimakan dan membantu proses pencernaan makanan menjadi lebih mudah.

9. Flu dan pilek

Seorang ilmuwan di Spanyol telah membuktikan bahwa madu kaya akan kandungan ‘bahan’ alami yang membunuh virus  influenza dan menyelamatkan pasien dari penyakit flu.

10. Umur panjang dan awet muda

Meminum secara teratur Teh yang dibuat dengan madu dan bubuk kayu manis akan dapat meringankan penyakit-penyakit akibat usia tua dan membuat orang jadi awet muda. Caranya, buat ramuan dengan mencampur empat sendok madu, satu sendok bubuk kayu manis, dan tiga gelas air teh yang direbus.

Minumlah 1/4 cangkir, sebanyak tiga sampai empat kali sehari. Meminum ramuan  ini juga mampu membuat kulit menjadi lebih segar dan lembut.

11. Serak atau radang tenggorokan

Tenggorokan gatal atau serak dapat dihilangkan dengan cara mengambil satu sendok makan madu dan minum sampai habis bisa membantu memulihkan suara. Ulangi hal ini setiap tiga jam setiap harinya, sampai tenggorokan terasa lebih baik.

12. Jerawat

Sebelum tidur oleskan pada jerawat pasta yang terbuat dari 3 sendok makan madu dan satu sendok bubuk kayu manis kemudian cuci wajah keesokan harinya dengan air hangat, ini akan membantu menghilangkan jerawat. Ketika dilakukan setiap hari selama dua minggu, campuran ini dapat membantu menghapus semua jerawat.

13. Infeksi kulit

Madu dan bubuk kayu manis yang dioleskan di bagian kulit yang terkena infeksi akan membantu menyembuhkan eksim, kurap dan segala jenis infeksi kulit.

14. Menurunkan Berat badan

Dengan rutin minum madu dan kayu manis bubuk yang dicampur air hangat setiap hari di pagi hari satu setengah jam sebelum sarapan dan pada saat perut kosong, dan pada malam hari sebelum tidur ternyata mampu mengurangi berat badan, bahkan orang untuk yang sangat gemuk sekalipun.

15. Kanker

Penelitian terbaru di Jepang dan Australia telah mengungkapkan bahwa kanker perut dan tulang dapat berhasil disembuhkan menggunakan terapi madu dengan kayu manis.

Pasien yang menderita jenis kanker ini setiap harinya harus diberi satu sendok makan madu dengan satu sendok teh bubuk kayu manis tiga kali sehari selama satu bulan.

16. Kelelahan

Madu adalah tonik stamina yang tak diragukan lagi keampuhannya, mereka  yang mengkonsumsi madu dan bubuk kayu manis akan terhindar dari rasa lelah yang berlebihan.

Dr Milton, yang telah melakukan penelitian, mengatakan bahwa setiap setengah sendok makan madu yang dicampur dalam segelas air dan ditaburi bubuk kayu manis akan membantu meningkatkan vitalitas tubuh.

17. Bau mulut

Orang-orang dari Amerika Selatan, berkumur dengan satu sendok teh madu dan bubuk kayu manis yang dicampur dalam air hangat, ini dilakukan rutin di pagi hari sebelum melakukan akifitas lainnya. Ternyata kebiasaan ini membuat napas mereka tetap segar sepanjang hari.

18. Menyembuhkan gangguan pendengaran

Minumlah madu yang dicampur bubuk kayu manis, ini akan membantu meringankan gangguan pendengaran, bahkan bisa menyembuhkannya.

19. Menghilangkan gas dalam perut dan rasa kembung

Penelitian yang dilakukan di India dan Jepang, mengungkapkan bahwa mereka yang mengkonsumsi madu dicampurkan dengan bubuk kayu manis akan merasa perutnya  lega dan tidak terasa ada gas berlebihan dalam perut.

Selamat sehat dan bugar selalu.

sumber ” DR. Berlian Siagian fb

Check Also

Coconut Green Tea Minuman Peningkat Stamina dan Energi

Coconut Green Tea Minuman Peningkat stamina dan Energi Bahan: 1 cangkir teh hijau organik panas ...

...