Home / Artikel Kesehatan / Coconut Green Tea Minuman Peningkat Stamina dan Energi

Coconut Green Tea Minuman Peningkat Stamina dan Energi

Coconut Green Tea Minuman Peningkat stamina dan Energi

Bahan:

1 cangkir teh hijau organik panas yang telah disiapkan
1 sampai 2 sendok makan minyak kelapa
Bu
buk protein whey vanili
Sejumput serbuk
kayu manis
1 sendok makan MCT (opsional)

Cara membuat:

Menggunakan blender, campurkan teh panas dan minyak kelapa.  Hati-hati sentuh campuran dengan jari Anda untuk menguji suhu. Jika terlalu panas untuk disentuh, maka perlu didinginkan sedikit lebih lama sebelum Anda menambahkan bubuk protein whey (untuk menghindari kerusakan nutrisi).
Setelah teh terasa hangat dan  tangan Anda  nyaman menyentuhnya, tambahkan bubuk protein dan kayu manis. Blender lagi. Nikmati!

Catatan: Berbagai merek serbuk whey protein memiliki kadar nutrisi dan rasa manis yang bervariasi. Usahakan menambahkan 2 sendok makan terlebih dahulu lalu sesuaikan dengan selera yang Anda inginkan.

Teh adalah salah satu minuman favorit paling sederhana dan sehat  yang bisa Anda siapkan.  Tapi dari semua varietas yang dijual di pasaran, teh hijau mungkin yang terbaik. Resep teh hijau dari My Longevity Kitchen ini dapat diminum di sore hari dan akan menaikkan mood dan semangat Anda. Bahkan bisa digunakan sebagai minuman sebelum berolahraga untuk memaksimalkan performa Anda di gym.

Teh hijau mengandung konsentrasi polifenol yang tinggi, yang menawarkan sekitar 25 sampai 100 kali aktivitas antioksidan lebih baik dibandingkan dengan vitamin C dan E. Banyak penelitian telah dilakukan mengenai teh hijau, dan kesemua temuan menunjukkan bahwa teh hijau bermanfaat untuk:

Kesehatan kardiovaskular: Mengkonsumsi teh hijau secara teratur dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) .
Mengendalikan berat badan: Katekin dalam teh hijau dapat membantu menurunkan berat badan dengan meningkatkan metabolisme dan meningkatkan pembakaran lemak di tubuh Anda
Kanker: Hasil dari berbagai penelitian menunjukkan bahwa teh hijau dapat membantu menurunkan risiko kanker pankreas, payudara, esofagus, kolorektal, ovarium, kulit dan perut.
Diabetes: Temuan dari penelitian tahun 2013 menunjukkan bahwa teh hijau mungkin memiliki efek positif terhadap gejala diabetes tipe 2.10
Fungsi otak: Teh hijau dapat membantu meningkatkan kinerja kognitif seiring bertambahnya usia. Dalam sebuah penelitian di tahun 2010, para peneliti menemukan bahwa polifenol membantu menekan pembentukan plak amyloid otak beta pada tikus.

Minyak Kelapa Menjadi Lemak Sehat Tambahan untuk Membuat Minuman ini ‘Penuh Energi’

Asam lemak rantai menengah (MCFAs) dalam minyak kelapa memberikan sumber energi bersih dan sehat karena tidak akan membuat berat badan Anda bertambah. Itu karena jenis lemak ini segera diserap dan diubah oleh hati menjadi bahan bakar. MCFA membantu memperbaiki penyerapan vitamin yang larut dalam lemak. Saya menggunakan minyak kelapa sebanyak mungkin dalam masakan saya karena manfaat yang disebutkan di atas, dan juga karena alasan berikut:

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh: Berbagai asam lemak dan lipid dalam minyak kelapa dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Mereka telah ditemukan untuk membantu memerangi mikroba berbahaya seperti ragi, virus dan bakteri.12
Kesehatan jantung: Serupa dengan teh hijau, mengkonsumsi minyak kelapa dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) Anda dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL).
Mengenyangkan: MCFA minyak kelapa dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama, membantu mengurangi konsumsi kalori secara berlebihan. Dalam satu penelitian, peserta yang makan MCFA mengkonsumsi 256 kalori lebih sedikit rata-rata daripada dengan mereka yang memakan makanan berlemak tinggi.

Whey Menambahkan Protein Penting yang Dapat Membantu Perbaikan Otot

Whey adalah protein berkualitas tinggi yang diisolasi dari susu sapi. Ia pada dasarnya adalah produk sampingan yang terbentuk selama pembuatan keju saat enzim ditambahkan dalam susu untuk membuat dadih. Bagian cair yang tersisa adalah protein whey, yang kemudian diubah menjadi serbuk.

Manfaat utama dari whey adalah bahwa ia cepat diserap oleh otot Anda dalam waktu 10 sampai 15 menit setelah dikonsumsi. Ini juga mengandung leusin, asam amino yang membantu mempercepat perbaikan otot, menjadikannya sebagai suplemen yang sangat populer di kalangan penggemar kebugaran. Jika Anda biasa berolahraga secara teratur, whey protein bisa bermanfaat bagi rutinitas Anda.

Kayumanis Menambahkan Lebih Banyak Nutrisi untuk Meningkatkan Profil Nutrisi Teh ini

Studi telah menemukan bahwa kayu manis mengandung senyawa yang dapat memberikan manfaat kesehatan, seperti:

Meningkatkan fungsi antioksidan: Kayu manis kaya akan polifenol, yang dapat membantu menghilangkan radikal bebas di seluruh tubuh Anda.
Mengatur respons peradangan: Mengkonsumsi kayu manis dapat membantu meningkatkan respon inflamasi yang tepat, berkat berbagai minyak esensial yang dikandungnya.
Mengontrol sensitivitas insulin: Menurut sebuah penelitian tahun 2010 di Journal of Diabetes of Science and Technology, kayu manis berpotensi menurunkan risiko resistensi insulin, sindrom metabolik dan diabetes tipe 2.

sumber: mercola.com

Check Also

Awas Kandungan BERBAHAYA Pemicu Kanker dalam Pasta Gigi Anda , Cek Lagi

Awas Pasta gigi Anda Penuh dengan Zat Karsinogen pemicu kanker! Karsinogen adalah zat yang menyebabkan ...

...