Home / Artikel Kesehatan / Dalam 7 Hari Vaseline dan Jeruk Nipis Sembuhkan Tumit dan Telapak Kaki Pecah-Pecah

Dalam 7 Hari Vaseline dan Jeruk Nipis Sembuhkan Tumit dan Telapak Kaki Pecah-Pecah

Telapak kaki yang pecah-pecah sungguh sangat mengganggu dan menyakitkan. Menjadi menyakitkan karena kulit telapak kaki yang mengeras dan pecah dapat menjadi luka terbuka dan menimbulkan rasa perih yang sangat menyiksa. Belum lagi tampilan kaki jadi terlihat kotor dan dan tidak nyaman dipandang mata.

Banyak penyebab kulit telapak kaki jadi pecah-pecah di antaranya, berdiri terlalu lama, lari atau berjalan tanpa menggunakan alas kaki, tidak cocok sabun, alas kaki yang tak cocok, dan suhu udara yang terlalu dingin atau pun panas dan udara yang kurang lembab.

Lain dari penyebab di atas, kulit telapak kaki yang pecah-pecah juga bisa disebabkan oleh gangguan kesehata di antaranya:

– kekurangan vitamin dan mineral
– infeksi jamur
– hypothyroid
– atopic dermatitis
– psoriasis
– obesitas
– kehamilan
– penuaan

Ada cara cukup sederhana untuk mengatasi kulit kaki yang pecah-pecah, bahkan bagi yang sudah parah sekalipun. Bahan-bahan untuk membuat obat perawatan kulit kaki yang pecah-pecah ini dengan mudah dapat kita temukan di sekitar kita.

VASELINE DAN JERUK NIPIS

Campuran kedua bahan ini sangat ampuh dalam mengatasi dan mengembalikan kulit telapak kaki yang pecah-pecah menjadi halus dan sehat kembali. Caranya:

Dalam sebuah wadah yang bersih campurkan 1 sendok teh vaseline dan air perasan dari sebuah jeruk nipis.

Lakukan perawatan kaki Anda sebelum tidur, yaitu cuci kaki anda hingga bersih dan keringkan dengan handuk area tumit dan telapak kaki Anda. Oleskan campuran vaseline dan air jeruk nipis tadi pada seluruh permukaan telapak kaki Anda. Kenakan kaus kaki yang lembut dan bersih agar kaki tetap lembab dan mencegah olesan tadi mengotori lantai dan sprei Anda. Biarkan semalaman.

Campuran vaseline dan jeruk nipis akan melunakkan kulit kaki yang keras sehingga kulit mati akan dengan mudah mengelupas, juga kulit baru yang halus akan kembali tumbuh dengan sehat.

Vaseline bekerja mencegah kelembaban air di kulit keluar, sehingga kulit jadi lebih lembut dan lunak. Sedangkan kandungan asam sitrat alami dari air jeruk nipis dapat membantu mengikis kulit mati dan merangsang pertumbuhan kulit baru dengan cepat.

Selamat mencoba!

Check Also

Belum Pernah Ya, Minum Madu Dicampur Kayu Manis? Ini Dia 19 Manfaatnya Yang Akan Membuat Anda Tercengang!

Telah diidentifikasi oleh Slickman bahwa Campuran madu dan kayu manis dapat meringankan, bahkan menyembuhkan berbagai penyakit ...

...