Home / Tag Archives: telur

Tag Archives: telur

Cangkang Telur Yang Tidak Terpakai Jangan Dibuang, Ini Dia Manfaat Nya

Cangkang Telur Yang Tidak Terpakai Jangan Dibuang , Ini Dia Manfaat Nya

Kebanyakan dari kita nih guys, kalo lagi abis goreng telur , cangkangnya dianggap gak penting yah and langsung main buang aja, padahal kalo kalian tau betul manfaat cangkang telur , pasti pada gak mau buang cangkang telur lagi , menurut penelitian yang dilakukan oleh para peneliti ( Fakultas Farmasi /Biologi ...

Read More »

Cara Alami Hilangkan Nyeri Dan Kelebihan Cairan Pada Lutut

Tulang sendi kita ini terdiri juga dari sejumlah kecil cairan yang dibutuhkan untuk memfungsikan sendi agar optimal. cairan normal di dalam dan sekitar lutut biasanya tidak terlihat. Hal ini dianggap normal, jumlah yang berlebihan cairan di lutut bermasalah, karena mengurangi fungsi normal lutut dan menyebabkan banyak gejala yang menyakitkan. Bengkak ...

Read More »

10 Cara Gunakan Telur Yang Tak Pernah Anda Pikirkan Sebelumnya

1. Mudahnya kuning telur terpisah Banyak resep-dan beberapa hal berikut cara mudah memisahkan telur untuk hanya putih atau kuning telur. Jika Anda gugup tentang memisahkan telur, jangan khawatir, karena kami punya trik keren untuk mendapatkan itu dilakukan: pecahkan telur ke piring kecil. Lembut dan meremas botol air plastik kosong untuk ...

Read More »

Rahasia Mudah Mengupas Telur

Biasanya orang mengupas kulit telur dengan cara mengelupasnya sedikit demi sedikit. Dan itu merupakan cara umum yang biasa dilakukan oleh banyak orang. Sebenarnya hal itu wajar-wajar saja, tapi tentu memakan waktu cukup lama, apalagi jumlah telur yang ingin dikupas terbilang banyak. Sebenarnya ada cara praktis, mudah dan cepat untuk mengupas ...

Read More »

Fakta Tentang Telur Yang Belum Anda Ketahui

Telur dikelilingi oleh banyak sekali mitos tentangnya. Berikut adalah beberapa fakta yang kami share tentang telur yang berguna bagi kita. # Seluruh kuning telur sebenarnya hanya sebuah sel, ini adalah salah satu sel terbesar di alam. # Tes kuno, tapi berlaku untuk mengecek kesegaran telur yakni dengan cara memasukkan telur ...

Read More »

Cara Memasak Telur Praktis, Cepat dan Anti Gagal

Kadang sebel juga ya, bikin telur rebus yang rasanya anak-anak pun bisa membuatnya, tapi justru kita mengalami banyak kesulitan. Mulai dari boros air (untuk merebus 2-3 butir telur tetap saja butuh sepanci air), telur yang kurang matang, telur retak-retak atau telur yang sulit dikupas sampai bopeng-bopeng nggak karuan. Berikut adalah ...

Read More »

JANGAN CUCI DAN SIMPAN TELUR DALAM KULKAS!

Salah Kaprah Dalam Menangani TELUR Kebanyakan kita akan sangat jijik dengan telur mentah yang baru saja di beli karena pada cangkang telur biasanya ditemui kotoran ayam. Apalagi jika mengingat bahwa telur tersebut keluar dari pantat ayam. Biasanya agar awet kita akan memasukkan telur ke dalam kulkas atau lemari es, dan ...

Read More »

Telur bertuliskan Allah ditemukan di Leicester

“Ini pesan yang menyerukan perdamaian dunia ‘ beberapa  pasangan  Muslim yang menemukan nama  ALLAH dalam bahasa Arab timbul di sisi telur dari Islandia Anisa Jussab membeli £ 1 bungkus telur dari supermarket di Leicester Dia hendak memanggang kue untuk suaminya ketika ia melihat benjolan Ditemukan ayat” Allah’ dalam tulisan Arab ...

Read More »

Mudahnya menguji kesegaran Telur

Rendam dalam air. Hal ini merupakan salah satu test untuk mengetahui tingkat kesegaran telur. Pastikan telur yang kita beli dan akan kita konsumsi tenggelam saat direndam air. Bila sudah melayang, atau bahkan mengapung sebaiknya hindari untuk mengkonsumsinya karena telur telah rusak. Ada sedikit cara yang bisa digunakan untuk menentukan berapa ...

Read More »

Cek Telur sehat dari warna kuning telurnya

  Ternyata banyak lho telur yang kita masak dan konsumsi dirumah dan disajikan dalam sarapan pagi kita ,itu kurang ideal untuk dikatakan sebagai telur yang sehat ternyata sehat dan tidaknya sebuah telur bisa dilihat dari warna kuning telurnya Warna kuning telur menunjukkan  tentang kesehatan ayam, dan untuk sebagian besar sarapan ...

Read More »
...